Cara Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Tetap Harmonis

Banyak yang berpandangan negatif ketika dihadapkan pada permasalahan menjalin kasih dalam hubungan jarak jauh. Meskipun kita hidup di era digital yang serba canggih dan modern, namun masih banyak di luar sana yang tidak dapat mempertahankan kisah cinta mereka karenaperbedaan jarak.

Sebenarnya apabila ditelaah lebih dalam, apakah jarak benar-benar merupakan pokok permasalahan kisah cinta 2 orang berakhir? Bagaimana dengan pacar yang tinggal hanya di sebelah rumah, apakah bisa menjamin kisah cintanya akan langgeng terus?

Nah, buat kamu-kamu yang sedang dalam hubungan jarak jauh dengan pacar kamu, berikut beberapa tips untuk LDR, semoga saja berguna.
Cara Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Tetap Harmonis

Cara Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Tetap Harmonis

1. Kepercayaan
Ibarat membangun sebuah rumah, dibutuhkan pondasi yang kuat dan kokoh, sama halnya dengan menjalin hubungan, juga dibutuhkan kepercayaan sebagai pondasinya. Sebuah hubungan yang didasari kepercayaan, tidakk akan rapuh oleh jarak dan waktu.

2. Komitmen
“Jangan pernah berjanji, jika tidak dapat menepatinya”. Yah… Komitmen itu bukan hanya kata-kata belaka, tetapi harus diiringi dengan tindakan, siap menerima segala konsekuensi di depan mata, baik dalam keadaan terhimpit dan menyesakkan dada.

3. Komunikasi
Komunikasi tidak dapat dielakkan dalam sebuah hubungan. Beruntunglah karena kita hidup di zaman yang sudah canggih, dengan adanya sarana komunikasi via telepon atau handphone seakan mempersempit jarak yang ada. Buatlah pembicaraan tidak hanya sekedar sapaan, ciptakan suasana segar dengan berbagi joke dan hal-hal menarik yang terjadi dan usahakan terjadi komunikasi dua arah.

4. Kirimkan kata-kata romantis
Kirimkan pesan romantis yang bisa kamu karang sendiri atau - kalau kamu tidak cukup pandai merangkai kata cinta - caplok punya orang - tapi usahakan jangan yang sudah basi - terus kirim ke pacar kamu yang jauh di sana, pasti dia sangat menyukainya.

5.Ketetapan hati
Nah, tips yang satu ini gak kalah penting. Selain perbedaan jarak, kamu juga harus menjaga ketetapan hati kamu terhadap godaan yang datang dari lawan jenis. Tidak jarang karena masalah ini memicu pertengkaran - dan perang dingin - yang akhirnya berbuntung perpisahan.

6.Kurangi khawatir berlebihan
Selalu berpikir positif adalah salah satu kunci sukses menjaga hubungan jarak jauh. Jangan menjadi pribadi yang over protective, over sensitive dan over reacting. Biarkan dia bergaul dengan teman-temannya dan jangan membiarkan rasa curiga berlebihan merasuki diri kamu. Seperti kata pepatah “Semakin dikejar, semakin menjauh”.

7.Kirimkan voice note
Dengan adanya perbedaan jarak dan kesibukan masing-masing, cobalah luangkan waktu untuk merekam suara kamu yang berisi pesan romantis dan nyanyian lalu kirim ke dia. Rekaman ini bisa dijadiin ring tone, alarm dan obat rindu loh.

In conclusion, “Jarak” bukanlah pokok permasalahannya, tetapi bagaimana 2 insan tersebut menjalaninya. Kalau bisa langgeng sampai tua, kan bagus juga kisah cintanya diceritakan ke anak cucu, lumayan buat dongeng tidur, hehehe..

Cara Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Tetap Harmonis

0 Response to "Cara Agar Hubungan Cinta Jarak Jauh Tetap Harmonis"